Ketua Dewan Kota Ingatkan, Jangan Sampai Krisis Oksigen di RS

canalberita.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota Palangka Raya agar terus memantau terkait ketersediaan oksigen. Sehingga masyarakat tidak susah, jika ingin mencari oksigen untuk keluarga mereka yang saat melakukan isolasi Mandiri (Isoman).

“Saya harap Pemerintah Kota maupun Provinsi, agar terus berupaya memantau ketersediaan oksigen dan mendesak supaya supply segera dilakukan, sehingga supply juga bisa dipendistribusian ke setiap rumah sakit yang ada,” terang Sigit K. Yunianto di kantor Dewan Jalan Tjilik Riwut Km. 5.5. Senin, 26 Juli 2021.

Politikus dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menjelaskan bahwa, hal tersebut sudah seharusnya diantisipasi terlebih dahulu oleh Pemerintah. Dengan itu juga, dalam pelayanan terhadap pasien yang positif Covid-19 dapat difokuskan. Sehingga pemerintah tidak perlu lagi memikirkan terkait pasokan oksigen ini.

“Saya berharap dan meminta agar jangan sampai Kota Palangka Raya mengalami krisis Oksigen di Rumah Sakit. Hal tersebut seharusnya sudah harus diantisipasi terlebih dahulu jangan sampai krisis oksigen,” terangnya.

Untuk diketahui juga bahwa, untuk saat ini RSUD Kota Palangka Raya terpaksa memprioritaskan pasien yang mengalami sesak berat. Sedangkan untuk pasien yang mengeluh sesak, namun pada pemeriksaan fisik tidak terjadi penurunan saturasi oksigen, seperti kadar oksigen dalam darahnya masih cukup baik.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.