Kemenag Kota Imbau Masyarakat Taat Prokes Terkait  Pelaksanaan Salat ID

canalberita.com – Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin mengimbau kepada masyarakat untuk selalau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya mengimbau untuk wilayah zona merah dan orange untuk menjalankan ibadah Salat Idul Adha di rumah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya sendiri,” ucap Achmad Farichin kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (19/07/2021) siang.

Ia juga menjelaskan, namun apabila ingin melaksanakan Salat Idul Adha tetap berkordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, bagaimana mekanisme apabila tetap melaksanakan Salat nantinya.

“Namun yang jelas, kalau dari kita (Kemanag) hanya bisa mengimbau dan agar tetap tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Karena pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya sendiri masih mengalami lonjakan yang lumayan tinggi, jadi semua bergantung ada kita sendiri,” sebutya.

Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban, sebutnya, dilaksanakan di rumah penyembelihan hewan dan pembagian sendiri dilakukan secara antar kepada penerima.

“Ini sudah mengimbau agar itu dilakukan dengan tujuan tidak terjadi penumpukan atau kerumunan nantinya yang bisa menimbulkan klaster baru. Kita harapkan ini bisa dilakukan oleh pengurus masjid atau musala yang melaksanakan kurban,” sebutnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.