Jumlah Positif Covid-19 Bertambah, Ketua DPRD Kota Palangka Sarankan Pemkot Evaluasi PPKM Pertama

canalberita.com–Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bertambah. Untuk Kota Palangka Raya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 masih berada di urutan teratas. Kemudian di susul Kotawaringin Barat (Kobar) dan di urutan ketiga, Kotawaringin Timur (Kotim).

Sedangkan untuk per harinya,20 Juli 2021, Kota Palangka Raya masih menempati urutan teratas dengan jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 111 kasus, di susul Kabupaten Sukamara sebanyak 63 kasus dan ketiga Kotim dengan jumlah sebanyak 38 kasus.

Tingginya angka penambahan positif Covid-19 di Kota Palangka Raya, sangat mengkhawatirkan bagi Ketua DPRD Kota Palangka Raya,  Sigit K Yunianto.

“Dengan data terpaparnya masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya dengan data 100 lebih ini, sangat mengkhawatirkan sekali,” kata Sigit yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini, melalui pesan whatsapp, Rabu 21 Juli 2021.

Sigit menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar segera mengambil kebijakan yang baik dengan juga mempertimbangkan ekonomi sosial masyarakat.

“Pemkot harus mendata Nomor telepn restauran, Rumah makan, dan cafe cafe. Nomor telepon tersebut di umumkan ke masyarakat sehingga untuk memudahkan pemesanan, walaupun ada sistem online, tapi masyarakat juga sebagian belum paham,” jelasnya.

Namun lanjutnya, sebelum mengambil kebijakan tersebut, Pemkot dan pihak-pihak yang terlibat lainnya mengevaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sebelumnya.

“PPKM pertama kita evaluasi dulu, bagaimana regulasi pelaksanaan kemarin dan kelemahannya dimana, untuk diperbaiki,” saran Sigit.

Politisi PDI Perjuangan ini mengibaratkan Kota palangka Raya bagaikan kolam ikan. Karena menurut dia, aktifitas masyarakat hanya di “kolam” atau dikota saja.

“Untuk itu perlu adanya sekat-sekat supaya tidak terjadi pembauran. Itu terbukti pada saat di sekat atau ditutup sementara hasilnya pernah 50-an terpapar, tapi begitu dibuka kembali ya hasilnya kemarin diketahui kan?” cetus Sigit.

(redaksi canalberita.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.