Jorge Martin: Fabio Quartararo Sudah Bisa Dipastikan Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Canalberita.com--Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, memberikan komentar soal kiprah rider Tim Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo, di MotoGP musim 2021. Martin menilai bahwa Quartararo sebagai kandidat paling kuat menjuarai MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 performa mengesankan. Quartararo memang meraih hasil kurang maksimal kala menjalani balapan di MotoGP Qatar 2021 dengan finis kelima.

Akan tetapi pada saat menjalani balapan di MotoGP Doha 2021, Quartararo mampu menunjukkan performa mengesankan. Dalam balapan yang juga digelar di Sirkuit Losail tersebut, Quartararo berhasil menjadi juaranya.

Catatan impresif tersebut mampu dipertahankan Quartararo ketika menjalani balapan MotoGP Portugal 2021. Bahkan Quartararo nyaris melakukan kembali kala mengaspal di MotoGP Spanyol 2021. Namun karena mengalami gangguan pada pergelangan tangannya, Quartararo hanya finis ke-13.

Beruntung ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2021, Quartararo berhasil mengklaim podium ketiga. Bahkan ketika mengaspal di MotoGP Italia 2021, Quartararo kembali menjadi pemenangnya. Begitu pula di balapan sebelum jeda musim panas, yakni MotoGP Belanda 2021.

Terhitung, Quartararo sendiri berhasil mengklaim enam podium (empat di antaranya adalah kemenangan) dari delapan balapan di MotoGP 2021. Dengan kondisi tersebut, Quartararo sendiri kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan koleksi 156 poin.

Performa mengesankan yang diperlihatkan Quartararo di MotoGP 2021 pun mendapatkan tanggapan dari Martin. Ya, Martin sangat percaya bahwa tidak ada satu pun pembalap yang dapat menghentikan Quartararo menjuarai MotoGP 2021.

Saya lihat Fabio sangat kuat. Ia punya motor yang sangat dominan. Sulit bagi yang lain untuk mengalahkannya. Apa pun bisa terjadi karena masih banyak balapan tersisa,” jelas Quartararo, sebagaimana dirangkum dari Motorsport Total, Selasa (13/7/2021).

Akan tetapi saat ini ia jelas satu-satunya favorit. Saya sendiri hanya ingin cari kemajuan. Saya merasa sangat yakin punya potensi tinggi. Saat sudah 100% fit, saya akan kembali menjalani balapan-balapan yang hebat,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(Sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.