Ini Visi Dr Aprianto Memimpin IGI Kalteng

canalberita.com-Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Wilayah ke-III  yang berlangsung hari ini, di Palangka Raya, Jumat (9/7/2021).

Musyawarah dengan agenda utama pemilihan Ketua IGI Wilayah Provinsi Kalteng tersebut dilaksanakan dengan metode daring menggunakan aplikasi zoomeeting dan luring (tatap muka) di SMA Kristen Palangka Raya.

Dalam musyawarah tersebut, Dr Aprianto L. Ladju terpilih sebagai Ketua Wilayah IGI Provinsi Kalteng untuk masa bakti 2021-2026, menggantikan Ketua Wilayah sebelumnya yang telah berakhir masa jabatan 2016-2021.

Mantan Sekretaris Pendidikan Kabupaten Murung Raya yang kini menjadi Dosen FKIP Universitas Palangka Raya (UPR) ini kepada canalberita.com bertutur visi  dalam memimpin IGI untuk lima tahun kedepan.

IGI diharapkan kritis terhadap kebijakan-kebijakan menyangkut kesejahtraan guru dan perlindungan profesi guru. “IGI juga diharapkan komunikatif, adanya komunikasi yang baik dan harmonis dengan mitra dan pengurus IGI,”jelas Putra Kapuas ini .

Selain itu, IGI Wilayah Kalteng diharapkan juga ada konektivitas, yaitu bagaimana IGI kedepan membangun jaringan dan komunikasi dengan pemerintah, swasta dan organisasi profesi.

“Ini menyangkut bagaimana mengembangkan sayap IGI dan memperkenalkan IGI untuk disukai dan dicintai serta menjalin harmonis dengan IGI daerah,” tutur Apriannto.

Berikutnya, lanjut mantan guru yang menjadi Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) ini, IGI kedepan mampu berkolaborasi dengan organsasi profesi, pemerintah dan pihak swasta.

(red-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.