Ini Identitas WNA Tingkok Korban Kecelakaan Kerja PT MPP

canalberita.com–Kecelakaan kerja di perusahaan pertambangan kuarsa PT Mineral Palangkaraya Prima (MPP), Desa Lahei, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengakibatkan 4 orang korban.

Dari empat orang korban, tiga tenaga kerja merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok. Ketiganya masing-masing bernama Ya Hanxuan, Feng Quankun dan Chen Bibo.

Sedangkan 1 orang yang dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara (TKP) merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Albar (20). WNA yang mengalami luka berat kini dirawat di Rumah Sakit Siloam Palangka Raya.

Peristiwa walnya pada saat karyawan melakukan aktifitas seperti biasanya. Namun tiba-tiba corong besar penampung pasir jatuh dan menimpa para pekerja sehingga menyebabkan korban jiwa dalam musibah itu.

Kecelakaan kerja ini diduga karena kelalaian pemilik perusahaan, dimana kontruksi bangunan corong penampung pasir yang terbuat dari besi seharusnya pada bagian kaki tiang pondasi di cor beton, namun tidak dilakukan.

Hal ini terekam dalam foto kejadian, dimana tiang besi yang diberi besi plat hanya diletakan diatas cor-coran tanpa baut pengunci, sehingga beban atas terjadi kemerengan dan tiang roboh dan menimpa sejumlah karyawan dibawahnya.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas, Kombes Pol K Eko Saputro ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.
“Iya benar. Semua sudah ditangani Polres Kapuas dibantu Polda Kalteng,” ucap Kabid Humas melalui telpon, Kamis (13/07/2021).

Ia juga membenarkan, dalam musibah itu ada satu orang meninggal dunia dan tiga orang WNA asal Tiongkok mengalami luka berat. “Dalam kejadian ini satu orang meninggal dan tiga orang luka berat. Yang luka sudah mendapat perawatan medis,” tutupnya.

(cnb-1)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.