Iis Dahlia Ditelepon Mertua Gara-Gara Berita Jual Beli Hasil Swab Antigen dan PCR Palsu

canalberita.com — Iis Dahlia syok berat ketika fotonya mejeng di tautan berita kriminal berjudul: Iis Dahlia Ditangkap Usai Jual Surat Swab Antigen serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara.

Berita yang mengudara pada 28 Juli 2021 ini telah dicabut oleh situs berita daring yang berbasis di Palu, Sulawesi Tengah. Apes, kasus ini disebarluaskan aplikasi pengumpul berita dari berbagai media.

Padahal, ibunda Devano Danendra tak terlibat sama sekali. Hanya, nama tersangka memang sama yakni Iis Dahlia. Tak terima, pelantun “Payung Hitam” menuntut klarifikasi dan permintaan maaf dari pihak aplikasi pengumpul berita.

UU ITE

Ibunda Devano Danendra memberi waktu 1 kali 24 jam. Dalam pernyataan tertulis yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (28/7/2021), Iis Dahlia menyebut tindakan ini berpotensi melanggar UU ITE.

Bintang film Terlalu Tampan mengutip isi Pasal 27 ayat 3 UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi. Setelahnya, Iis Dahlia memberi peringatan keras jika keberatannya tak segera direspons.

 

Ambil Langkah Hukum

Jika dalam waktu paling lama 1X24 jam, pihak H***-B*** tidak memenuhi permintaan saya di atas, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini,” tulis Iis Dahlia.

Lebih lanjut pemilik album Air Mata Tiada Arti menjelaskan, langkah hukum yang dimaksud, “Baik pidana maupun perdata sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.”

 

Ditunggu Klarifikasinya

Menyertai unggahan ini, Iis Dahlia curhat, gara-gara berita salah foto itu, terjadi kehebohan dalam keluarga besarnya. Mertua sampai menelepon untuk memastikan Iis Dahlia tidak terlibat.

Ditunggu klarifikasinya nih h***-b***. Ibu dan mertua tlp dg suara bergetar,” tulis Iis Dahlia menyertai tiga tangkapan layar yang memuat pernyataan tertulis berisi keberatan, tuntutan klarifikasi, dan permintaan maaf.

Telepon Menantu

Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah semoga ke depan tidak ada lagi pemberitaan asal comot seperti ini. Terima kasih juga buat temen2 yg baik hati yg udah support n bantu aku,” pungkasnya.

Diunggah pada 28 Juli 2021, Iis Dahlia kebanjiran dukungan dari rekan selebritas. “Yang sabar ya,” imbau Hetty Koes Endang di kolom komentar. “Semangat Ma,” sahut Vega Darwanti.

 

(Sumber: Liputan 6)