Hancurkan Peringkat 1 Dunia, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

canalberita.com – Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih kemenangan saat melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di laga pamungkas Grup A cabang olahraga bulu tangkis putri di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia tersebut menang melalui rubber game atas atlet tuan rumah yang notabene peringkat satu dunia di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

Pada set pertama banyak terjadi rally panjang sehingga poin hanya bertambah sedikit demi sedikit. Permainan sengit dan jual beli serangan juga terpantau di interval pertama set pertama.

Tempo permainan tinggi baru terlihat setelah angka menunjukkan 3-3 di interval pertama. Baik Greysia/Apriyani maupun Yuki/Sayaka menampilkan permainan cepat nan sengit antara kedua pasangan.

Hasilnya, pasangan Indonesia kalah di interval pertama dengan skor sangat tipis 10-11. Di interval kedua, baik pasangan Indonesia maupun Jepang langsung tancap gas.

Kedua pasangan saling berbalik serangan dan tukar menukar angka karena ada beberapa kesalahan dari masing-masing pasangan. Hasilnya, Greysia/Apriyani berhasil menutup manis interval kedua set pertama dengan kemenangan 24-22.

Sementara itu, karena mengalami kekalahan di set pertama, pasangan Yuki/Sayaka langsung tancap gas. Keduanya sempat unggul jauh 4-0 dari pasangan Indonesia di interval pertama.

Namun, Greysia/Apriyani tak mau kalah dengan melakukan beberapa serangan balik. Sayangnya, pasangan Indonesia harus kalah di interval pertama dengan skor 5-11.

Berlanjut ke interval kedua, pasangan Indonesia masih tertinggal jauh 6-12. Namun, Greysia/Apriyani terus memberikan perlawanan untuk mengejar ketertinggalan angka.

Hasilnya, terhitung beberapa kali pasangan Jepang melakukan kesalahan berkat serangan demi serangan Greysia/Apriyani. Meski begitu, pasangan Yuki/Sayaka akhirnya berhasil menang di interval kedua set kedua dengan skor 21-13 dan memaksa pasangan Indonesia bermain di set ketiga.

Pada set ketiga, kedua pasangan langsung bermain dengan tempo permainan cepat. Di interval pertama, kejar-kejaran angka terjadi sangat sengit, pasangan Indonesia pun berhasil unggul dengan perolehan skor 11-7.

Berlanjut pada interval kedua set ketiga, pasangan Indonesia terus menyerang dan memanfaatkan kesalahan demi kesalahan pasangan Jepang. Hasilnya, pasangan Indonesia menutup set ketiga dengan kemenangan telak 21-8.

Dengan begitu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Grup A ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, mereka akan bermain di babak perempatfinal ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.