Enggan Periksakan Diri, IRT Bukit Tunggal Dengan Gejala Covid-19 Ditemukan Meninggal

canalberita.com – Mengalami gejala Covid-19, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinsial LN, warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ditemukan meninggal dunia, Rabu (28/07/2021) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengungkapkan, dari keterangan suaminya, sejak dua hari yang lalu LN mengeluh sakit  dengan gejala mengarah ke Covid-19, namun tidak memeriksaan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Dia hanya mengisolasikan diri dalam kamar dan tadi ditemukan sudah meninggal dunia,” ungakap perwira menengah dengan pangkat dua melati emas di pundaknya ini saat dibincangi awak media.

Jaladri lebih lanjut mengungkan,saat evakuasi jenazah dilakukan secara Covid-19. Namun demikian, ia belum bisa memastikan apakah LNmeninggal karena Covid-19 atau bukan, karena hasil Antigen PCR belum ada diterima.

“Harusnya suami atau keluarga almarhum berinisiatif membawa memeriksakan diri apakah sakit itu Covid-19 atau bukan, karena gejala yang disampaikan mirip dengan Covid-19,” ucap Kapolres seraya memberi saran kepada keluarga almarhum LN.

“Ini lah yang perlu menjadi perhatian dari masyarakat Kota Palangka Raya apabila menderita penyakit dengan gejala nyeri tulang, pusing dan tenggorokan sakit langsung periksakan diri jangan menunggu penciuman hilang baru periksa,” timpalnya.

Kurangnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan penyebaran Covid-19 ini, harus menjadi perhatian. Menurut Jaladri, jangan sampai setelah terjadi cukup parah baru menyampaikan kepada petugas.

“Masyarakat kami minta untuk jangan mengabaikan masalah penyebaran Covid-19 ini. Jika memiliki gejala, segera periksakan diri agar segera ditangani” pungkas Jaladri.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.