Edukasi Prokes bagi Pengendara, Satpol PP Jabar Libatkan Musisi Jalanan

canalberita.com — Sekelompok musisi jalanan dan Satgas Covid-19 Jabar melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) di Jalan Raya di Kota Bandung.

Aksi ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar disiplin prokes. Kampanye prokes ini pun sebagai upaya menekan penyebaran Covid melalui penekanan mengenakan masker bagi pengguna jalan atau masyarakat yang keluar rumah.

Para musisi ini beraksi di Jalan Cikapayang Bandung, dengan bernyanyi serta terus mengingatkan kepada pengendara agar taat aturan prokes saat bepergian. Di samping itu, Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada masyarakat agar mengurasi resiko penularan saat berkendara.

Kegiatan seperti ini sengaja digelar sekaligus untuk memberdayakan para musisi yang terdampak Covid-19. Selain itu para musisi juga dapat mengedukasi musisi lainnya agar tetap menerapkan prokes saat beraktivitas di jalanan.

“Sesuai arahan Gubernur Jabar untuk mengedakusi kepada masyarakat di masa pandemi. Untuk meweujudkan hal itu kami berkolaborasi dengan musisi menjalankan edukasi prokes.

Kita melihat semua masyarakat terdampak, salah satunya yang ada di jalanan adalah komunitas musisi jalanan. Kami tetap memberikan perhatian kepada mereka, kita bina sama-sama, kerja bareng, kita ajak mereka mengedukasi kepada masyarakat,” kata Kasat Pol PP Jabar, Ade Afriandi, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, perwakilan musisi jalanan, Cepi Suhendar, mengaku cukup mengapresiasi dengan metode yang dilakukan pemerintah. Aksi edukasi ini memberikan dampak positif bagi para musisi untuk tetap berkreasi.

Diharapkan dengan kampanye ini, masyarakat bisa menyadari bahwa pandemi Covid-19 di Kota Bandung masih belum berakhir. Di samping itu,  masyarakat juga diimbau agar tetap menerapkan prokes dengan ketat saat keluar rumah.

(Sumber: iNews)