Cegah Penularan Covid-19, Karyawan dan Tamu PT BMB Wajib Tunjukan Suket Negatif Swab Antigen

canalberita-Manajemen perusahaan industri kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) menerapkan protokol kesehatan 5M kepada karyawan maupun tamu, yaitu; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, setiap karyawan atau tamu yang masuk kelingkungan kerja, wajib menunjukkan surat keterangan negatif tes RT-PCR (polymerase chain reaction) atau surat keterangan negatif rapid test antigen.

Menurut Direktur Hukum dan Sosial, Cornelis N Anton, hal tersebut dilakukan untuk menekan lajunya penyebaran covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), terutama di lingkungan kerja PT BMB yang merupakan perusahaan industri kelapa sawit.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, khsusunya dilingkungan kerja PT BMB. Setiap karyawan atau tamu yang masuk area PT BMB wajib menunjukan surat keterangan (Suket) negatif tes RT-PCR atau Suket negatif rapid test antigen,” kata Cornelis, Senin (19/7/2021).

Untuk lingkungan kerja PT BMB sendiri, khususnya untuk karyawan lanjut pria murah senyum ini, perusahaan telah memfasilitasi dengan menyediakan alat kesehatan (Alkes) Rapid Test Antigen, dimana tes swab dilakukan oleh tenaga kesehatan.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan, kami harus memastikan setiap karyawan sehat atau negatif dari Covid-19. Salah satunya dengan surat keterangan negatif rapid test antigen,” jelas pengusaha asal Kabupaten Gunung Mas ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa PT BMB Peduli menyerahkan bantuan Alkes Rapid Test Antigen Covid-19 kepada Polda Kalimantan Tegah (Kalteng), Senin (19/7/2021).

Alkes Rapid Test Antigen yang diserahkan tersebut sebanyak 30 box. Penyerahannya diwakilkan melalui H Rudy Tresna Yudha SH MKN didampingi Asisten Kepala Febri Indari.

Rudy Tresna Yudha yang ditemui awak media portal canalberita.com di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT BMB dalam upaya keras pemerintah, dalam hal ini pihak Polda Kalteng dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kalteng.

Lebih lanjut dikatakan Rudy Tresna Yudha, bantuan tersebut adalah wujud nyata kepedulian PT BMB yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dalam membantu pemerintah, khsusunya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini atas instruksi dari pimpinan agar berperan aktif dalam membantu pemerintah penebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah. Maka dari itu, saya dan Bapak Febri menyampaikan amanah bantuan alat kesehatan ini kepada Polda Kalteng,” sebut pria berkacamata itu.

Rudy Tresna Yudha merasa sangat prihatin atas melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng. Namun demikian, dirinya atas nama PT BMB merasa bangga kepada Tim Satuan Tugas baik itu dari TNI, Polri dan pemerintah tak pernah lelah berjuang dalam meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Hari ini alat kesehatan kita serahkan langsung ke Ditreskrimus Polda Kalteng. Semoga ini bermanfaat dalam menunjang kinerja pendeteksian dini penyebaran Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Karyawan PT BMB saat menjalani swab test antigen dan PCR di lingkungan kerja PT BMB. (Foto: Dokumen PT BMB)

Ditempat terpisah, Cornelis N Anton pengusaha asal Kabupaten Gunung Mas ini menyampaikan, bantuan alat kesehatan berupa Antigen Rapid Test tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pemerintah daerah mengatasi pandemi Covid-19.

“Meski tidak banyak paling tidak upaya yang kami lakukan ini bisa membantu pemerintah mendeteksi sejak dini penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,” sebut pria murah senyum ini.

“Langkah awal ini kami lakukan karena lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi, jadi Tim Kesehatan atau Satgas sangat membutuhkan. Kita berharap peyebaran Covid-19 bisa mereda dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” imbuhnya.

Karyawan PT BMB saat menjalani swab test antigen dan PCR di lingkungan kerja PT BMB. (Foto: Dokumen PT BMB)

Sementara, bantuan tersebut diterima oleh Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng, AKBP M Sojarod mengucapkan terima kasih kepada PT BMB yang sudah membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

“Saya mewakili Polda Kalteng mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diserahkan PT BMB. Amanah ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.