Babinsa Ajak Warga Kompak Tanggulangi Covid-19

canalberita.com – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Pelda Nurkholis menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah RT 04/II Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Jumat (30/07/2021) pagi.

Pelda Nurkholis menyadari betul, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial.

“Pada situasi seperti sekarang ini, komunikasi sosial sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya.

Tahapan Pilkada 2024

Di tengah peningkatan jumlah kasus warga Palangka Raya yang semakin meningkat terpapar Covid-19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerja sama yang semakin erat dengan unsur perangkat kelurahan dan Bhabinkamtibmas.

“Sinergitas Tripika di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan Covid-19 ini membutuhkan kerja sama semua pihak,” kata Pelda Nurkholis.

Sementara itu Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan.

“Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat,” imbuhnya.
Dengan kegiatan Komsos tersebut, selain memantau wilayah Babinsa juga mengajak warga agar kompak dalam penerapan 5M, sehingga wabah ini cepat berlalu dan keadaan bisa normal kembali.

(cnb-1)