Asah Kemampuan Amankan Tamu VIP dan VVIP, Detasemen Gegana Polda Kalteng Gelar Latihan

cannalberita.com-Personel Subden Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar atihan pengamanan yang berlangsung  di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis (29/07/2021) pagi.

Latihan tersebut di gelar untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melakukan tugas pengamanan tamu penting (VIP / VVIP) dan merupakan  wujud tanggung jawab personel Brimob dalam hal ini Detasemen Gegana sebagai Satuan elit Polri.

Dengan berjalannya latihan tersebut diharapkan masing-masing personel dapat dengan jelas mengetahui dan memahami tugas serta tanggung jawabnya dalam setiap melaksanakan tugas pengamanan VVIP di lapangan.

Pasalnya, VIP & VVIP Protection adalah salah satu tugas fungsi Detasemen Gegana khususnya Subden Anti Teror atau Wanteror.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi mengatakan,  latihan pengamanan VVIP ini sangat penting dilaksanakan mengingat Pulau Kalteng sendiri sering dikunjungi oleh para pejabat Negara.

“Kami harus selalu siap untuk mengamankan setiap kegiatan yang diselenggarakan agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, serta harus selalu siap dalam menjamin keselematan para pejabat yang menjadi objek dalam pengamanan VIP atau VVIP, pelaksanaan latihanpun tentunya dilaksanakan dengan SOP (Standart Operasional Prosedur) yang berlaku,” ungkapnya.

(cnb-1)