21 Tahanan Disuntik Vaksin Covid-19

canalberita.com –Data dari Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah per tanggal 16 Juli 2021 hingga pukul 15.00 WIB, jumlah terpapar Covid-19 yang terkonfirmasi sebanyak 29.660 kasus.

Dari jumlah tersebut untuk Kota Palangka Raya terpapar Covid-19 yang terkonfirmasi sebanyak 8.402 kasus. Jumlah yang terus meningkat, sehingga pemerintah, kepolisian dan TNI pun terus menggenjot vaksinasi kepada masyarakat umum untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut.

Vaksin sendiri juga diberikan kepada para tahanan, seperti yang dilakukan oleh Polrest Palangka Raya pada Jumat 16 Juli 2021 pagi. Dimana sebanyak 21 tahanan dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut mengikuti vaksinasi di Gerai Presisi setempat.

Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri SIK SH MHum menjelaskan, para tahanan yang diikutkan vaksinasi ialah para tahanan yang telah memiliki kelengkapan syarat administrasi dan beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Sebanyak 21 tahanan tersebut terdiri dari 15 laki-laki dan 3 perempuan tahanan pada Rutan Polresta Palangka Raya, serta 3 tahanan lainnya yang berjenis kelamin laki-laki dari Rutan Polsek Pahandut. Sedangkan untuk vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng dan Urkes Polresta Palangka Raya,” terang Kapolresta.

Setelah giliran para tahanan tersebut selesai, Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya juga melakukan vaksinasi kepada beberapa masyarakat umum lainnya yang telah mendaftarkan diri dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Gerai Vaksi Presisi ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk upaya mitigasi dan penanggulangan Virus Corona,” pungkas Jaladri.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.