Wacana Informasi Positif Kelapa Sawit Masuk Kurikulum Pendidikan

CanalBerita— Informasi positif tentang kelapa sawit harus terus disebarkan dan disampaikan. Salah satunya dengan memasukkan ke dalam kurikulum pendidikan.

Hal ini diwacanakan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat, Dede Amar seperti melansir dari www.wartaekonomi.co.id.

Wacana itu diusung dengan alasan maraknya isu negatif yang dihadapi industri perkebunan kepala sawit nasional. Dede menilai, sawit sebagai sumber daya alam seharusnya menjadi modal potensial yang harus terus dikembangkan.

“PGRI Jawa Barat akan selalu mendukung, mendorong, dan mengapresiasi apa yang menjadi progra terbaik untuk negeri ini. Termasuk informasi kelapa sawit agar potensi ini dapat kita ketahui,” kata Dede dalam keterangan resminya, belum lama ini.

“Tidak mustahil jika nantinya akan hadir jurusan-jurusan yang fokus pada kelapa sawit pada tingkat SMK di Jawa Barat. Kelapa sawit ini dapat dimanfaatkan untuk semua hal kebutuhan, maka dari itu kita bergerak bersama-sama untuk menyosialisasikan,” sambungnya.

Namun menurutnya, diperlukan kerja sama antar kementerian terkait untuk merealisasikan wacana tersebut. Terutama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar bersama-sama mendukung penyebaran informasi tentang kelapa sawit.

“Informasi tentang sawit juga harus disampaikan secara lisan oleh guru dan para siswa kepada teman-teman di lingkungannya,” tutup Dede.

(Redaksi CalBe)