Sungguh Ironis! ABG Pesta Miras di Gedung Sekolah

-–Sungguh ironis, sejatinya gedung sekolah tempat kegiatan belajar dan mengajar. Karena di sekolah menjadi tempat dimana anak belajar dan mendapatkan pengetahuan agar menjadi siswa yang cerdas.

Namun tidak bagi ketiga anak baru gede atau ABG yang masih duduk dibangku sekolah ini. Sekolah justru menjadikan mereka tidak berahlak atau melakukan suatu perbuatan yang kurang baik. Karena mereka menjadikan gedung sekolah tempat berpesta minum-minuman keras hingga mabuk.

Hal ini terjadi pada gedung sekolah di Jalan Masa, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dijadikan tempat mabuk-mabukan pada, Minggu (27/06/2021).

Perbuatan tidak terpuji ketiga ABG ini diketahui bermula dari kecurigaan masyarakat sekitar yang melihat sejumlah ABG sering keluar masuk lingkungan sekolah tersebut pada malam hari dan langsung dilaporkan kepihak kepolisian.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria W STr K bersama personelnya segera melakukan pengecekan aduan tersebut pada sebuah gedung sekolah yang dimaksud.

Sesampainya disana dan melakukan pengecekan pada sekeliling gedung, petugas pun akhirnya mendapati sekelompok anak muda yang sedang mabuk-mabukan mengkonsumsi minuman keras.

“Tiga anak muda tersebut yakni, AY (16), R (17) dan H (16) kami bawa ke Mapolsek Bukit Batu untuk dilakukan pembinaan atas perbuatan menyimpang yang mereka lakukan,” tutur Kapolsek.

Dirinya mengungkapkan, pengawasan terhadap para anak muda memang sudah sewajibnya dilakukan, agar menghindari mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang negatif di era modern saat ini.

“Generasi muda ini merupakan harapan bangsa di masa depan, oleh karena itu kita sebagai orang tua harus lebih peduli dan mengarahkan mereka ke jalan yang benar,” ungkapnya.

Setelah memberikan nasihat dan teguran, ketiga anak muda tersebut pun membuat surat pernyataan sikap untuk tidak melakukannya lagi dan kemudian mereka dikembalikan kepada orang tuanya untuk dibina lebih lanjut.

(CNB-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.