Sembunyi di Pondok Warga, Napi Kabur Berhasil Ditangkap

CanalBerita-– Seorang narapidana kasus penganiayaan kabur dari Lapas Klas IIA Palangka Raya pada Kamis 3 Juni 2021. Dimana napi ini memanfaatkan situasi ketika petugas lengah.

Namun aksi pelarian diri Markus Kristian Silaen kandas di tangan personel Polsek Kahayan Tengah, setelah menanangkap dirinya yang bersembunyi di sebuah pondok milik saudara Yandi pada Jumat (04/06/2021) sekitar pukul 08.10 WIB.

Informasi kepolisian menyebutkan, awalnya mereka mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang mencurigakan berada di ponsek saudara Yandi Jalan Dahiang RT 02, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah.

Tahapan Pilkada 2024

Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Kahayan tengah langsung bergerak dan mendatangi pondok yang dimaksudkan. Sesampai disana, mereka menemukan Markus (napi kabur) sedang ngobrol dengan saudara Yandi (pemilik pondok).

Petugas yang berada di lokasi langsung menginterogasi Markus, setelah mendengarkan keterangan dari Markus bahwa dirinya adalah narapidana yang melarikan diri sehingga langsung diamankan ke Mako Polsek Kahteng.

Atas kejadian tersebut Polsek Kahteng berkoordinasi dengan Lapas Klas IIA Palangka Raya, ternyata benar apa yang disampaikan oleh Markus dan selanjutkanya proses lanjut.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin SH membenarkan kejadian penangkapan seorang napi yang melarikan diri.

“Iya benar. Sekarang dia sudah kita serahkan ke pihak Lapas Klas IIA Palangka Raya,” ucapnya.

(CalBe-1)