Alasan Untuk Melindungi Diri, Jukir Bawa Sajam Ditangkap Polisi

canalberita.com -Bagi juru parkir atau Jukir, pluit adalah satu-satunya “senjata” yang digunakan saat mengatur kendaraan keluar masuk parkiran. Berbeda dengan Jukir warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah atau Kalteng berinisial FR ini.

Saat bekerja, selain pluit dia selalu membekali diri dengan senjata tajam atau Sajam. Namun kali ini nasibnya apes, dia ditangkap oleh Polisi dan diancam dengan hukuman pidana pejara.

Polisi menangkap dua orang bermula dari kecurigaan. Saat itu Tim Raimas menggelar patroli malam di Jalan Bali, Kota Palangka Raya dan melihat dua orang pemuda kabur, Rabu (16/06/2021) dini hari.

Dari kecurigaan tersebut petugas memeriksa kedua pria berinisial D (37) dan FR (39). Saat akan diperiksa, FR terlihat membuang benda yang ternyata sebilah sajam jenis pisau lipat.

Saat diinterogasi, FR mengaku sajam tersebut digunakan untuk menjaga diri pada saat bekerja menjadi tukang parkir di daerah pertokoan seputaran Jalan Bali tersebut.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar mengungkapkan, dari kegiatan yang dilakukan pihaknya berhasil mengamankan dua pria bersama sajam dan satu buah sepeda motor.

“Setelah kita periksa tas dan barang bawaan pelaku, kita berhasil mengamankan sajam jenia pisau lipat dan motor yang digunakan pria tersebu,” jelas Timbul.

Kedua pelaku kemudian di bawa ke Mapolresta Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Km 3 Palangka Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(CalBe-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.