5 Tim Paling Banyak Nembak di Fase Grup Euro 2020, Italia Nomor 2

–5 tim menahbiskan diri menjadi tim paling banyak menembak di fase grup Euro 2020. Tim mana saja? Ini deretannya.

Sebanyak 36 dari total 51 pertandingan di Euro 2020 sudah dimainkan. Sejauh ini sudah tercipta 94 gol atau rata-rata 2,62 gol setiap pertandingan. Di Euro kali ini, tercipta satu gol dalam 34 menit.

Situs resmi Euro sudah mencatat tim-tim yang paling banyak menembak. Dari posisi kelima hingga pertama, berikut ini uraiannya.

5. Spanyol

Spanyol ada di posisi kelima dalam daftar tim paling banyak melepaskan tembakan. Tim asuhan Luis Enrique itu total melakukan 45 tembakan.

Sebanyak 19 tembakan Spanyol mencapai sasaran, 19 lainnya off target. Ada tembakan yang diblok, sedangkan 4 lainnya membentur mistar atau tiang gawang.

Spanyol sudah membukukan sebanyak 6 gol di Euro 2020. Kemenangan terbesar didapat saat Tim Matador mengandaskan Slovakia 5-0. Sebelumya, Spanyol diimbangi oleh Swedia 0-0 dan seri melawan Polandia 1-1.

4. Belanda

Belanda merupakan tim paling produktif di Euro 2020 sejauh ini. Mereka sudah membukukan sebanyak 8 gol.

Gol-gol De Oranje itu merupakan hasil dari 46 kali percobaan. Ada sebanyak 16 attempts on target dari tim asuhan Frank de Boer.

Sebanyak 18 percobaan Belanda lainnya off target, 2 membentur tiang atau mistar, dan 7 sisanya diblok.

Georginio Wijnaldum merupakan pemain tertajam Belanda di Euro 2020 dengan catatan 3 gol yang sudah dibukukan.

3. Swiss

Swiss ada dalam daftar tim tersering melepaskan percobaan di Euro 2020 sejauh ini. Xherdan Shaqiri cs sudah melakukan 47 tembakan dalam 3 laga, atau rata-rata lebih dari 15 attempts setiap laga.

Soal akurasi, ada 15 tembakan Swiss yang mencapai target. Sementara 20 percobaan Swiss lainnya melenceng, 2 membentur tiang atau mistar, sedangkan 12 lainnya diblok pemain lawan.

Breel Embolo merupakan pemain Swiss yang paling serin menembak dengan catatan 10 kali percobaan. Ada 4 shot on target dan 1 gol dari Embolo.

Shaqiri menjadi pemain tajam di Swiss dengan catatan 2 gol yang sudah dibukukan.

2. Italia

Italia menempati peringkat kedua tim paling sering menembak di fase grup Euro 2020. Tim asuhan Roberto Mancini sudah mencatatkan 60 shot dalam 3 laga, atau rata-rata 20 percobaan.

Gli Azzurri menorehkan 17 shot on target, 29 sepakan off target, 2 sepakan menerpa mistar atau tiang, dan sisa 14 tembakan lainnya diblok lawan.

Sejauh ini, Italia sudah membukukan 7 gol di Euro 2020. Mereka juga memegang rekor masih belum kebobolan di tiga laga fase grup.

Italia sudah mempunyai 4 pencetak gol berbeda. Ciro Immobille dan Manuel Locatelli sudah bikin dua gol, sementara Matteo Pessina dan Lorenzo Insigne membukukan 1 gol.

1. Denmark

Denmark menjadi tim yang paling banyak menembak di fase grup Euro 2020. Tim Dinamit sudah melakukan 61 attempts atau sekali lebih banyak dibandingkan Italia.

Banyaknya tembakan itu tak berbanding lurus dengan jumlah gol Denmark. Mereka baru bikin 5 gol. Gol terbanyak dibukukan Yussuf Poulsen cs saat menghajar Rusia 4-1.

Dari semua percobaan Denpark itu, sebanyak 22 tembakan on target, 19 tembakan melenceng, 2 membentur mistar atau tiang, dan 20 lainnya di blok.

Sumber: detik.com