Zidane Resmi Mundur, Ini Nama-nama Calon Pengganti Pelatih  Madrid

CanalBerita— Zinedine Zidane dikabarkan sudah resmi meninggalkan kursi pelatih Real Madrid, meski kontraknya bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu masih menyisakan satu tahun.

Kabar mantan pemain sepak bola Prancis keturunan Aljazair itu diungkap sejumlah media olahraga ternama Spanyol, termasuk AS dan Marca, seperti melansir dari www.cnnindonesia.com.

Pelatih 48 tahun itu pekan lalu sudah dikabarkan pamit kepada para pemain dan manajemen klub, sebelum laga krusial Liga Spanyol melawan Villarreal, akhir pekan lalu.

Zidane untuk kali kedua meninggalkan Madrid, setelah yang pertama terjadi pada 2018. Berbeda dari insiden 2018, musim ini Zidane pergi dengan penuh masalah dan tanpa gelar. Sementara pada 2018, Zidane meninggalkan Madrid setelah memberi tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Meski Madrid belum resmi mengumumkan kepergian Zidane, sejumlah calon pelatih pengganti Zidane sudah muncul. Setidaknya ada tiga calon pelatih baru Madrid pengganti Zidane yang muncul.

Berikut tiga calon pelatih baru Madrid pengganti Zidane:

1. Antonio Conte

Conte menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Zidane di Madrid. Menariknya, rumor Zidane sudah mundur dari Madrid muncul beberapa jam setelah Conte resmi mundur dari Inter Milan.

Conte sudah beberapa kali dihubungkan dengan Madrid. Salah satunya pada 2018, ketika Madrid memecat Julen Lopetegui. Conte merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini, hal itu dibuktikan dengan sukses mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

Dibanding dua kandidat yang lain, Conte juga punya pengalaman lebih lengkap. Pelatih 51 tahun itu pernah sukses melatih di Liga Inggris bersama Chelsea dan pernah melatih timnas Italia.

Conte berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League pada 2017 dan menjadi juara Piala FA di tahun berikutnya. Conte juga merupakan mantan rekan setim Zidane saat masih aktif bermain di Juventus sepanjang 1996 hingga 2001.

Selain Antonio Conte, masih ada dua pelatih yang disebut-sebut menjadi calon pelatih baru Real Madrid pengganti Zinedine Zidane.

Berikut dua calon pelatih baru Madrid selain Conte:

2. Massimiliano Allegri

Allegri sudah tidak melatih sejak meninggalkan Juventus pada 2019. Mantan pelatih AC Milan dan Cagliari itu sempat dihubungkan melatih Madrid dan sejumlah klub Premier League dalam beberapa musim terakhir.

Allegri merupakan kandidat kuat pengganti Zidane ketika meninggalkan Madrid pada 2018. Kini, pelatih 53 tahun itu kembali menjadi calon pengganti Zidane di Los Blancos.

Menariknya, bukan hanya Madrid yang dikabarkan menginginkan Allegri. Pelatih yang sukses memberi Juventus liga gelar Scudetto dan dua kali menjadi finalis Liga Champions itu juga dikabarkan berpeluang menjadi pengganti Andrea Pirlo di Juventus dan Conte di Inter Milan.

3. Raul Gonzalez

Raul dianggap sebagai opsi terakhir jika Madrid gagal mendapatkan Conte atau Allegri. Legenda Madrid itu saat ini melatih Real Madrid Castilla dan sudah menjadi pelatih tim akademi Madrid sejak 2018.

Raul bisa dengan mudah diterima pendukung Madrid karena punya sejarah panjang dengan klub ibu kota tersebut. Raul merupakan pemain jebolan Madrid dan meraih banyak sukses sebagai pemain di El Real sepanjang 1994 hingga 2010.

Di antara dua kandidat lainnya, Raul merupakan yang paling tidak difavoritkan. Satu faktor yang membuat Raul dianggap sebelah mata adalah pria 43 tahun itu tidak punya pengalaman melatih secara profesional di level teratas.

(Redaksi CanalBerita)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.