KNPI Kota Palangka Raya Gelar Musda ke-XIV

Palangka Raya,CanalBerita – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palangka Raya pada Selasa siang (16/02/2021) di Hotel Putra Kahayan kota setempat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Palangka Raya ke-XIV.

Musda kali ini mengangkat tema “Satu Nafas, Satu Gerakan Membangun Kota Palangka Raya”. Dimana dalam kesempatan tersebut dihadiri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang sekaligus membuka Musda ke-XIV KNPI Kota Palangka Raya.

Selain itu juga turut hadir Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko, Ketua KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf yang juga duduk di anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kota Cantik tersebut dan juga para peserta.

Tahapan Pilkada 2024

Fairid Naparin menerangkan, pemuda adalah generasa pembangunan terlebih pada massa pandemi Covid-19 sekarang ini. Sebab, pemuda memiliki wawasan dan gagasan yang berliat untuk menata masa depan.

“KNPI ini adalah wadah tempat musyarawah para OKP-OKP pemuda yang ada di Kota Palangka Raya, maka diharapkan KNPI bisa mengakomidir segala gagasan yang berlian untuk pembangunan Kota Palangka Raya lebih maju lagi,” sebut Wali Kota Palangka Raya ini.

Selain itu menurut Fairid, pemuda sejak zaman dulu sudah menjadi harapan bangsa untuk pembangunan. “Saya harapkan dengan adanya Musda ke-XIV ini kaum pemuda bisa lebih solid dan selalu bergandengan bersama pemerintah dalam membangun daerah masing-masing,” tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Rahmad Handoko mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf karena sudah membangun hubungan yang baik di KNPI Kota Palangka Raya, umumnya di tingkat Provinsi Kalteng.

“Saya harap siapapun nanti yang terpilih bisa membawa KNPI lebih baik lagi. Karena pengurus yang lama sudah sangat baik dalam menjalankan tugasnya untuk kaum pemuda dan masyarakat banyak sendiri,” utupnya.

Sementara, Wahid Yusuf selaku Ketua KNPI Kota Palangka Raya mengatakan, sekarang ini tantangan yang dihadapi oleh setiap organisasi adalah mengimbangi pesatnya perkembangan zaman, perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah ada dan yang belum dilakukan kelemahan dan masalah apa saja.

Kemudian lanjutnya, langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa yang akan datang. “Kami memandang musyawarah daerah ini merupakan momentum yang sangat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan, serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik”. Ucapnya.

“Saya berharap KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah. Sinergi ini tentu akan membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan dan pemuda-pemudi di Kota Palangkar Raya terlibat dalam memajukan dan membangun roda pemerintahan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya tersebut.

(nto)