Jangkau Pelosok Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dilibatkan Vaksinator Covid-19

Palangka Raya,CanalBerita-Bintara Pembina Desa atau Babinsa dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas ikut digerakkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Wilayah Kalimantan Tengah. Para personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut bertugas sebagai tenaga vaksinator dan tracer Covid-19.

Guna melihat kesiap siagaan personil tersebut di gelar daalam Apel Kesiapan yang dipimpin Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, yang berlangsug di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, pada Kamis  (11/2/ 2021) .

“Apel ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam menjangkau wilayah pelosok dan daerah-daerah tertentu,” kata Kapolda Kalteng.

Kegiatan tahap kedua akan dilaksanakan minggu keempat bulan Februari sampai dengan April 2021.

Selanjutnya kegiatan akan dilakukan pada bulan April 2021 hingga Maret 2022.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa berharap, para Babinsa yang telah mengikuti apel dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan vaksinasi nantinya.

“Peran penting dari aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena bisa menjangkau wilayah pedalaman, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Wilayah Kalteng,” kata Dandim.

(nto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.