Dibawah Guyuran Hujan Dua Jendral Sambangi Pasar Kahayan

Palangka Raya,CalBe–Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sedang diguyur hujan dengan itensitas tinggi dalam beberapa hari ini. Kendatipun demikian, sebagai bentuk keseriusan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di provinsi yang dijuluki Bumi Tambun Bungai itu, dua Jendral terjun langsung ke masyarakat membagikan masker di Pasar Kahayan Palangka Raya, pada Rabu (03/02) pagi.

Kedua Jendral tersebut, yakni Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen Purwo Sudaryanto. Selain itu ikut turun membagikan maskerdua pejabat tinggi di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas Kesehatan, Suyuti Syamsul.

Sambil membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Kahayan tersebut, Kapolda Kalteng bersama Danrem dan pejabat Pemprov Kalteng tersebut mengimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Satu demi satu mantan Karo SDM Polda Kalteng ini mendatangi masyarakat untuk membagikan masker dan sekaligus mengajak masyarakat disiplin Prokes. “Permisi Bu, ini masker tolong dipakai ya Bu dan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Juga biasakan mencuci tangan,” pesan Kapolda sembari menyerahkan masker kepada pedagang Pasar Kahayan.

Sementara itu, Budi warga yang kesehariannya belanja di Pasar Kahayan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Danrem dengan jajarannya yang peduli dengan masyarakat Kota Palangka Raya dengan turun langsung membagikan masker.

“Kita salut dengan Pak Kapolda dan Pak Danrem, beliau-beliau langsung turun ke Pasar ini untuk membagikan masker padahal sekarang cuaca hujan. Ini adalah bukti Polri dan TNI dengan denga masyarakat dan peduli atas pencegahan Covid-19”. Tuturnya. (nto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.